Posted on

Kecurangan Suporter Malaysia



Jakarta – Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng kecewa dengan ulah penonton Malaysia yang menembakkan sinar laser ke wajah pemain timnas. Gara-gara sinar laser tersebut, Tim Garuda kehilangan konsentrasi dan harus menelan kekalahan 3-0 dari Malaysia.

“Pemain kita telah berjuang maksimal. Sayang pada babak kedua konsentrasi rusak karena terganggu oleh sinar laser yang ditembakkan ke wajah pemain-pemain kita, terutama dalam saat-saat kritis,” kata Andi saat dihubungi, Minggu (26/12/2010).

“Kita sudah memprotes keras tentang hal itu,” lanjut Andi.

Andi mengaku telah melaporkan hasil yang dicapai Cristian Gonzales dkk di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden menyampaikan salam kepada para pemain dan meminta untuk tidak saling menyalahkan.

“Presiden juga meminta untuk tidak saling menyalahkan, tapi justru melakukan konsolidasi intensif menghadapi pertandingan leg 2,” ungkap mantan Juru Bicara Kepresidenan ini.

Andi mengatakan, Presiden juga berpesan agar timnas secara sportif mengakui kekalahan lawan serta tidak patah semangat. Masih ada harapan kesebelasan Indonesia dapat mengalahkan Malaysia seperti pada pertandingan sebelumnya di Gelora Bung Karno (GBK).

“Kepada pelatih dan pemain, official agar mempersiapkan diri dengan baik. Konsentrasi penuh untuk pertandingan berikutnya dan jangan terganggu dengan berbagai hal lain,” ujar Andi.

Kepada bola mania di tanah air, Presiden juga berpesan agar terus mendukung timnas pada leg kedua Final Piala AFF di GBK 29 Desember mendatang. Presiden berharap para suporter timnas tidak berperilaku seperti pendukung Malaysia.

“Bagi pendukung Timnas yang datang menonton di stadion, mari kita mendukung Timnas kita secara sportif. Kita ingin menang secara ksatria. Jangan ada yang mengganggu j​Jalannya pertandingan dengan laser, petasan, ataupun tindakan-tidakan yang tidak terpuji,” tutup Andi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s