Posted on

Penjelasan Dimensi 1 Sampai 5


1. Dimensi ke-1 (1 dimensi)

Koordinat :

2. Dimensi ke-2 (2 dimensi)

Koordinat :

3. Dimensi ke-3 (3 dimensi)

3 dimensi ini dapat dilihat dari tiga sudut, sisi panjang, lebar, dan tinggi. Contohnya adalah sebuah bangunan atau bidang yang ber-volume. Hubungannya dengan 2 dimensi adalah dapat dilihat dari satu sisi lagi. Untuk koordinatnya, 3 dimensi ini bersumbukan x, y, dan z.

Koordinat :

4. Dimensi ke-4 (4 dimensi)

Dimensi 4 telah diterapkan pada medis-medis di dunia, yaitu dalam penggunaan USG. 4 dimensi ini adalah 3 dimensi yang dapat ditembus. Contoh yang lebih mudah adalah kalian dapat melihat sebuah aqua gelas dari sisi luar yang masih ful berisi air. Inilah sudut pandang kita terhadap dimensi ke-4, menembus dimensi 3. Untuk koordinatnya, 4 dimensi adalah sebuah garis yang menembus antara sumbu x, y, dan z.

Koordinat :

5. Dimensi ke-5 (5 dimensi)

Dimensi ke-5 ini menurut saya adalah sebuah hologram. Hologram ini benar-benar hidup, alias seperti nyata. Berbentuk 3 dimensi, dapat tersentuh, kita dapat melihat isi dari 3 dimensi tersebut dari luar, dan ini dapat kita tembus.

Di Bank Indonesia ini sudah diterapkan. Bila anda masuk ke lobby di BI, anda bisa masuk ke dalam sebuah museum disana. Didalam museum ini anda dapat melihat koin-koin yang berterbangan dan merupakan sebuah hologram 5 dimensi. Anda dapat menyentuhnya, menggesernya, bahkan di hologram ini memiliki fitur untuk melihat sejarah uang tersebut.

Koordinat :


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s