Posted on

Wasiat-wasiat Paling Ajaib di Dunia


Wasiat-wasiat Paling Ajaib di Dunia
Wasiat merupakan permintaan terakhir dari orang sudah tidak lagi ada di dunia. Tidak memenuhinya sama saja tidak hormat kepada yang sudah tiada. Akan tetapi, untuk memenuhinya saja terkadang sulit apalagi kalau permintaan terakhirnya tersebut di luar batas normal. Simak enam wasiat paling ajaib berikut ini!
1. Ingin dimakamkan berdiri di depan peti mati
Sebuah rumah pemakaman di Puerto Rico menggunakan balsam khusus untuk menjaga tubuh Angel Pantoja Medina, 24 tahun, untuk dapat berdiri tegak selama tiga hari menghadap para tamu pemakaman dan di depan peti matinya sendiri. Dengan menggunakan kostum santai, topi NY Yankees, serta kacamata hitam, pemakaman Pantoja memang tidak seperti jenazah lain seperti biasanya. “Angel ingin tampak bahagia, dan berdiri,” ungkap kakaknya, Carlos, kepada koran setempat “El Nuevo Dia”.
Pemilik rumah duka Marin Funeral Home, mengatakan bahwa ibu Pantoja memita pihaknya untuk memenuhi permintaan terakhir dari sang anak. Pantoja ditemukan tidak bernyawa di bawah jemabatn San juan dan dikubur tiga hari setelahnya.
2. Memberikan uang 12 juta dollar kepada seekor anjing
Beberapa orang mungkin setuju menjuluki Leona Helmsley sebagai ‘Queen of Mean’, namun mungkin tidak dengan sang anjing. Helmsley meninggal di usia 87 dan permintaan terakhirnya ini dibuka untuk public. Di dalamnya, ia berwasiat akan memberikan sang anjing uang sebesar 12 juta dollar untuk memastikan bahwa anjingnya tersebut hidup dalam kehidupan yang glamour. Uang tersebut akan dikelola oleh adiknya, Alvin Rosenthal, yang juga ketiban rejeki dengan mendapatkan 10 juta dollar. Selain itu, ia juga meminta jika suatu saat sang anjing meninggal, ia meminta kesayangannya tersebut dikubur di samping dirinya dalam mausoleum yang megah di Sleepy Hollow Cemetery, Westchester County, New York.
3. Memberikan 3000 dollar kepada sang istri dengan syarat harus merokok lima batang sehari
Samuel Bartt menggunakan wasiatnya justru untuk balas dendam. Istrinya selama ia hidup tidak pernah mengizinkannya untuk merokok cerutu favoritnya. Saat ia meninggal tahun 1960, wasiatnya pun kemudia dibacakan. Bartt meninggalkan uang sebesar £330,000 kepada sang istri. Namun, harus istrinya tersebut harus menghabiskan lima batang cerutu setiap harinya.
4. Meninggal di usia 9 dan minta dinikahkan saat sekarat
Setiap gadis kecil memiliki impian tentang hari pernikahannya dengan dihiasi sebuah gaun putih yang indah dan tentunya dengan pria yang tepat. Tetapi, Jayla Cooper, 9 tahun, tidak memiliki waktu yang panjang untuk menunggu Mr. Right. Jayla menderita leukemia selama hampir dua tahun, dan sisa waktunya hanya tinggal beberapa minggu lagi. Oleh karena itu, ia punya satu permintaan terakhir yang ingin sekali ia wujudkan yaitu menikah. Akhirnya, Jayla pun menikah dengan teman baiknya selama masa perawatan di Children’s Medical Center, Dallas bernama Jose Griggs. “Ia sangat tampan,” ujar Jayla tersipu malu. “Dan saya mencintainya,” lajutnya kembali.
5. Ingin dikremasikan ke luar angkasa
Gene Rodenberry, pencipta Star Trek TV, sangat mencintai luar angkasa dan fiksi ilmiah hingga permintaan terakhirnya pun tidak jauh-juh dari dua hal tersebut. Ia meminta saat meninggal, tubuhnya dikremasikan dan dikirim ke luar angkasa. Permintaannya ini pun akhirnya dipenuhi setelah Gene meninggal di tahun 1997. Dengan menggunakan satelit Spanyol, abu kremasinya pun dibawa menuju atmosfir dan ditembakkan ke luar angkasa.
6. Meminta dihilangkan keperjakaannya oleh wanita penghibur
Seorang pemuda yang mengalami cacat tubuh dan menderita penyakit seumur hidupnya menuliskan wasiat bahwa dirina ingin dihilangkan keperjakaannya oleh seorang wanita penghibur sebelum ia meninggal. Jenis penyakit yang dialami pemuda 22 tahun bernama Nick Wallis ini biasanya tidak memungkinkan dirinya bertahan hidup hingga usia 30 tahun. Keinginan ini pun disampaikan kepada para staf di Douglas House hospice, di Oxford. Ia menjelaskan bahwa ia berharap mendapatkan sebuah hubungan dengan wanita yang intim dan penuh kasih sayang. Namun, penyakitnya tersebut justru menjadi penghalang. “Perlu waktu dua tahun untuk memutuskan hal ini. Aku berdiskusi dengan perawat dan orang tua. Memberitahukan orang tua adalah bagian yang terberat, tapi akhirnya mereka turut memberikan dukungannya,” ungkap Nick.
Perjanjian sudah dibuat dan akhirnya datang sang wanita penghibur. Nick pun mengaku bahwa hubungn tersebut tidak terpenuhi secara emosional, namun wanita tersbut sangat baik dan mengerti.
Hmm.. ada-ada saja ya wasiat terakhir yang dibuat oleh banyak orang. Tetapi, seaneh dan sesulit apapun permintaan dari orang yang sudah meninggal biasanya akan dipenuhi sebaik-baiknya. Jadi, sudahkah Anda menyiapkan permintaan terakhirmu sebelum meninggal?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s