Posted on

Pendapatan Apple Melesat 70%


CALIFORNIA – Apple baru saja mendapat kabar gembira terkait dengan laporan keuangan mereka di kuartal ini yang melesat hingga 70 persen. Namun di tengah kebar tersebut, tersempil sebuah rumor yang menyebutkan perusahaan berbasis California telah menyelesaikan tahap pengujian iPhone 3.2.

Rumor ini sendiri dikait-kaitkan dengan keingginan Apple yang akan menghadirkan Apple berbasis CDMA untuk beberapa kawasan tertentu. Apalagi, setelah perusahaan manufaktur dikabarkan telah melakukan perjanjian untuk memproduksi sebuah iPhone baru.

Yang masih menjadi misteri adalah produksi iPhone 3,2 yang disebut-sebut sebagai iPhone CDMA, dan apakah nanti slot sim card di iPhone tersebut benar akan dibenamkan dengan kartu CDMA atau tidak. Walaupun rumor yang berhembus kencang, namun kenyataanya sangat sulit bagi Apple untuk menjual iPhone CDMA yang jelas-jelas mempunyai jaringan terbatas. Salah satu kemungkinan publikasi adalah menyarankan Apple memasangkan dual mode CDMA/GSM yang akan bekerja di hampir semua operator utama.

Jelasnya, permasalah yang menimpa di iPhone 4 seperti antena-gate dan retaknya casing smartphone tersebut, harus menjadi pelajaran agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah dan kesempurnaan dari iPhone.

Dilansir melalui Straits Times, Selasa (19/10/2010), dalam sepekan ini saham Apple telah mencapai rekor tertinggi. Apple sendiri mengklaim telah menjual sekira 4,2 juta iPad sejak pertama diluncurkan hingga saat ini. Memang angka ini masih di bawah ekspektasi analis yang memprediksi penjualan iPad hingga 5 juta unit,

Untuk iPhone, Apple mengklaim telah menjual sekira 14,1 juta unit sejak Juli hingga September. Angka ini lebih besar ketimbang prediksi analis yang hanya 12 juta unit.

Dalam keterangan Direktur Keuangan Apple, Peter Oppenheimer, mengatakan bahwa perusahaannya optimis angka penjualan iPhone akan terus meningkat. Bahkan jika tidak mengalami kendala suplai komponen, produksi iPad juga bisa ditingkatkan dalam kuartal akhir nanti.

Net income Apple kuartal ini meningkat USD4,3 miliar atau sekira USD4,64 per saham, dari USD2,5 miliar atau sekira USD2,77 per saham pada kuartal yang sama tahun lalu. Revenue Apple juga melonjak 67 persen atau sekira USD20,3 miliar dari USD12,2 miliar tahun lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s