Posted on

Delegasi FIFA: Qatar Terlalu Kecil untuk Piala Dunia


DOHA – Ketua delegasi FIFA Harold Mayne-Nicholls kurang antusias berbicara soal permintaan Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022.  Qatar menurut dia kandidat yang kurang ideal.

Harold menganggap Qatar terlalu kecil dan tidak memiliki logistik yang memadai untuk mendukung pagelaran turnamen akbar empat tahunan ini..

“Dari kaca mata keorganisasian, Qatar memang memiliki potensi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tapi bakal menghadapi persoalan logistik,” ujar Harold, seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (17/9/2010).

Menurut dia, sejauh ini FIFA hanya menggelar Piala Dunia di tempat yang hampir sama dengan Qatar yaitu Uruguay pada 1930. Even itu memang berjalan lancar, namun bisa berbeda hasilnya jika diselenggarakan saat ini.

“80 tahun lalu itu berjalan baik, tapi dengan besarnya even yang kita tahu saat ini, kondisinya jauh berbeda drastis,” paparnya.Meski Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia Januari 2011 tapi menurutnya turnamen itu jauh lebih kecil dari even Piala Dunia.

Menanggapi pernyataan ini, Ketua Komisi Promosi Hassan al-Thawadi mengakui memang banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, namun dia optimistis bisa memecahkan masalah itu.

“Kami mengerti kekhawatiran itu.Bakal ada persoalan misalnya mengenai transportasi untuk fans. Kami mencoba mengagendakan memecahkan masalah-masalah itu,” jelasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s