Posted on

2 Pendeta di Springlfield Bakar Alquran


SPRINGFIELD – Kecaman kepada Pastor Terry Jones untuk tidak membakar Alquran terbukti efektif mengurungkan niat kontroversinya. Tetapi hal itu tidak berlaku terhadap dua orang pendeta di Springlfield. Kedua pendeta itu membakar kitab suci umat Islam, dalam rangka merayakan pada peringatan 11 September (911) lalu.

Aksi kontroversi ini dilakukan oleh Pendeta Bob Old dan Pendeta Danny Allen, Minggu 12 September lalu,di halaman belakang rumah Pendeta Bob. Padahal, sebelumnya Presiden Amerika Barack Obama telah meminta agar aksi ini dibatalkan.
Menteri Pertahanan Roberts Gibbs pun telah berbicara langsung dengan Terry Jones melalui sambungan telepon. Namun aksi tetap dilakukan oleh pendeta lainnya. Belum diketahui apakah Terry Jones, Bob Old dan Danny Allen saling berkaitan.
Aksi pembakaran ini bahkan dilakukan di depan orang banyak, termasuk delapan wartawan. Pendeta Old dan Allen, berdiri bersama di halaman, keduanya menyatakan jika hal ini merupakan pesan dari Tuhan. Keduanya pun menyatakan tidak mendapat dukungan dari keluarga mereka.
“Saya melakukan ini tanpa mendapatkan persetujuan dari pihak lain. Warga AS bisa mendapatkan hal lebih sekaligus kehilangan besar dalam mendukung Islam,” ungkap pendeta Old seperti dikutip Tennessean.com, Kamis (15/9/2010).
Old secara tidak langsung juga mengkritik pihak gereja. Dia menilai sikap gereja selama ini telah mengecewakan umat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s